Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Aksi Demo Pekat IB Di Kawasan Pabrik PT TBZ Mayong

Sabtu, 26 Agustus 2023 | Agustus 26, 2023 WIB Last Updated 2023-08-30T17:06:15Z

Jepara || kilatnusantara.com

Ormas Pekat IB melakukan aksi demo Menuntut Keadilan Ke PT TBZ, untuk memperjuangkan keadilan sosial untuk masyarakat kecamatan Mayong yang masuk ring 1 kawasan pabrik.

Ormas Pekat IB mengajak semua anggota mulai dari orang tua dan pemuda bersinergi melakukan beberapa tuntutan diantaranya:pekerja pabrik diutamakan warga lokal, Serta transportasi juga diutamakan armada lokal. Ketua Pekat IB Priyo begitu lantang dan penuh wibawa dalam memberikan orasi dihadapan para peserta demo yang berkisar 300 anggota Ormas Pekat IB kabupaten Jepara.

Priyo Ketua Pekat IB Jepara juga menyampaikan tentang kemacetan, Sampah disepanjang jalan dan juga tentang menurunya sumber Air masyarakat sekitar pabrik akibat disedot dan dibor dengan mesin bor yang modern.dan pabrik juga tidak menyediakan lahan hijau untuk penyerapan air biar bisa terjaga kandungan sumber airnya.

Dan imbasnya Sumur- Sumur di sekitar pabrik makin menyusut, Sebelum ada pabrik di kedalaman Air cuma 8 M dan sekarang menjadi 30 M.

Aksi demo dimulai jam 14.00 WIB dan berakhir sekitar jam 16.30 WIB, dengan diterimanya perwakilan Ormas Pekat IB oleh pihak perwakilan pabrik dan menerima beberapa tuntutan dalam jangka waktu 1 Minggu ditunggu realisasinya.

Dilaporkan awak media kilat Nusantara Eko.H

×
Berita Terbaru Update